Rabu, 01 Februari 2017

Cara Membuat Tahu Tuna Sendiri

  
Cara Membuat Tahu Tuna Sendiri.Pada artikel ini saya akan membahas olahan makanan yg berbahan dasar dari tahu,kenapa karena tahu adalah bahan makanan yg paling mudah untuk diolah sebagai variasi makanan.Dan tidak hanya itu,tahu adalah salah satu makanan yg disukai banyak orang.


Disini saya akan membahas mengenai tahu tuna,kenapa?Karena sekarang ini tahu tuna sudah banyak diketahui banyak orang dan sudah mulai banyak peminatnya.Sekarang banyak kita jumpai tahu tuna di pasar,supermarket bahkan mall,.
http://jualtahutunadijogja.blogspot.co.id/

        Tahu tuna yg akan kita buat disini adalah jenis olahan tahu tuna yg biasa dinikmati saat kita sedang bersantai sebagai penganjal perut disaat lapar sambil menunggu jam makan.
Berikut cara membuat tahu tuna

Bahan bahan dasar membuat tahu tuna;
300 gram tahu putih
200 gram ikan tuna yang telah dipisahkan dari kulit dan tulang lalu, giling
3 sdm tepung terigu
2 sdm tepung sagu
1 batang daun bawang, rajang halus
2 siung bawang putih, haluskan
1 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
1/2 sdt gula pasir
minyak goring secukupnya
bahan bahan pelengkap;
cabai rawit hijau/merah
saus tomat/cabe/mayonaise

cara membuat tahu tuna;

1.langkah pertama potong potong tahu berbentuk persegi besar keilny sesuai selera anda, kemudian lubangi di bagian sisi tahu mempergunakan sendok. Sisihkan kerokan tahu yang nantinya kita akan pergunakan sebagai campuran membuat isian tahu tersebut.

2.Berikutnya kita akan membuat isian tahu yang berasal dari bahan dasar ikan tunanya, persiapkan wadah bersih yang berukuran sedang, lalu daging tuna yang telah digiling halus masukkan kedalam wajan tersebut, tambahkan tepung terigu dan tepung sagu, selanjutnya masaukan bahan lainya serta bumbu yang telah kita persiapkan tadi, jangan lupa sisa kerokan tahu yang tadi kita sisihkan. Aduk semua bahan hingga rata.

3.Setelah isian siap, ambil potongan tahu masukkan kira kira satu sendok kedalam lubang tahu sampai terisi penuh. Lakukan sampai semua tahu dan isi habis .

4.Proses terakhir setelah pengisian isi telah selesai kita tinggal menggorengnya saja. Panaskan minyak goreng yang masih baru agar hasil warna tahu nya cantik. Goreng tahu sampai matang dan berwarna kecoklatan.

Tahu tuna siap dihidangkan,bisa ditambah dengan saus atau sambal kacang lebih nikmat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar